Jangan Lewatkan Pantai Batu Hiu Jika Sedang Tour Pangandaran

Pantai Batu Hiu, adalah salah satu tempat wisata yang bisa dikunjungi ketika Tour Pangandaran sedang dilakukan. Dimana pantai ini menawarkan keindahan laut yang lepas Samudera Hindia dari bukit karang secara langsung. Jika sedang Tour Pangandaran dan anda ingin merasakan sensasi Tanah Lot yang ada di Bali, maka di Pangandaran anda bisa mengunjungi Batu Hiu ini. Atau dalam kata lain, Batu Hiu dapat disebut sebagai Tanah Lotnya milik Jawa Barat. Disebut sebagai Batu Hiu, karena di pantai ini hadir batu karang yang bentuknya hampir menyerupai Ikan Hiu.

Menjadi salah satu destinasi wisata favorit ketika Tour Pangandaran, dan tentu saja destinasi ini tidak pantas anda lewatkan. Jika ingin beristirahat, refreshing, atau melepas penat, maka tempat ini sangat cocok anda kunjungi. Sambil istirahat dan menikmati bekal makanan, menjadi pilihan paling tepat. Memiliki hamparan rumput warna hijau, akan membuat pikiran jauh lebih fresh, dan lebih segar.

Tidak hanya itu saja, pantai ini pun ditumbuhi vegetasi Pandan Wong, yang mana akan lebih memberikan nuansa teduh, juga semilir angin menyegarkan. Sebagai tempat wisata, tempat ini juga kerap kali digunakan sebagai tempat untuk melakukan sesi foto, utamanya adalah untuk foto sebelum pernikahan digelar, atau dalam istilah lain masyarakat sering menyebutnya dengan pre-weeding.

Tour Pangandaran

Dikarenakan memiliki panorama yang begitu indah, alami dan juga segar. Maka tidak jarang bila sepasang calon pengantin menggunakan lokasi ini sebagai tempat untuk memotret kenangan sebelum masa pernikahan. Selain untuk sesi foto, tempat ini juga dikenal dengan hadirnya makam keramat, yang mana selalu dikaitkan dengan cerita rakyat.

Konon katanya, bahwa tempat ini pernah disinggahi oleh beberapa pasukan buangan kerajaan Mataram. Yang mana pasukan tersebut dinamai dengan Ki Braja Lintang, dipimpin secara langsung oleh Aki Gede dan Nini Gede.

Konservasi Penyu Sebagai Wisata Edukasi Wajib Dilakukan Ketika Tour Pangandaran

Selain bisa mengunjungi Pantai Batu Hiu, anda pun bisa mengunjungi langsung konservasi penyu. Yang mana lokasinya sendiri tidak jauh dari pantai Batu Hiu, yang mana secara langsung telah dikelola oleh Kelompok Pengawas Masyarakat Biota Laut atau disingkat POKWASMAS, dimana kelompok ini secara langsung digagas oleh Kang Didin.

Lokasi penangkaran penyu ini dapat ditempuh sekitar kurang lebih 150 menit dari Tourist Information Center, namun waktu ini jika ditempuh dengan berjalan kaki. Di penangkaran penyu ini, sebagai pelaku Tour Pangandaran, anda akan mendapati beragam jenis penyu. Mulai dari penyu hijau, penyu tempatan, dan bahkan dijumpai juga penyu pipih.

Bahkan, untuk menambah pengalaman lebih mengasyikan, salah satu destinasi wisata Tour Pangandaran ini. Anda berpeluang untuk ikut serta melepaskan tukik, atau anakan penyu ke laut lepas. Tepatnya pelepasan ini dilakukan tepat ketika tukik berusia 3 sampai 5 bulan.

Lokasi dari konservasi penangkaran penyu ini adalah di Desa Ciliang, Kecamatan Pagiri Pantai Batu Hiu, yang mana jaraknya kurang lebih dari Pangandaran sekitar 22 KM. Jarak waktu yang ditempuh  adalah sekitar 35 menit saja.

Akses transportasi Tour Pangandaran ini pun sangat simple, atau praktis. Anda bisa menempuh ke Pantai Batu Hiu menggunakan angkutan umum, misalnya dari terminal Pangandaran. Menuju Gapura Pantai Batu Hiu yang letaknya persis di sebelah kiri jalan Pangandaran-Cijulang.

Selain dapat menikmati pantai Batu Hiu, disana juga disediakan beragam jenis fasilitas lengkap. Wisatawan bisa mendapatkan fasilitas mushola, gazebo, tempat parkir luas, warung makan dan minuman. Cendera mata, bahkan pendopo juga disediakan agar pengunjung bisa lebih puas ketika mengunjunginya.

Dua jenis wisata yang bisa anda kunjungi di pangandaran ini tentu saja sangat disayangkan bila dilewatkan. Maka demikian, agar lebih seru dan membuat pengalaman wisata jauh lebih berkesan. Ajak teman, saudara, atau bahkan keluarga untuk melakukan perjalanan ini. Selain agar perjalanan jauh lebih menyenangkan, setidaknya juga dilakukan guna menghemat biaya. Bisa menyewa tour guide, atau bahkan transportasi lebih nyaman. Jika personil lebih banyak, maka tidak jarang juga anda berpeluang mendapatkan diskon.

Add a Comment

Your email address will not be published.